Skip to content

Penyesatan jalurus.com

9 Agustus 2009

 

 

HATI-HATI PENYESATAN YANG DILAKUKAN

OLEH SITUS WWW.JALURUS.COM

 

Entah apa maksudnya, situs www.jalurus.com, mengaku punya hubungan dengan Pesantren Yatim Al-Ma’tuq (sekarang menjadi Pesantren Al-Ma’tuq karena sudah mulai menerima santri non yatim). Ketika kami mencoba menghubungi dua nomor kontak yang ada di dalam situsnya untuk mengonfirmasi hal tersebut dan mengajukan protes, tidak terdengar nada sambung sama sekali; Kemungkinan nomor HP yang dicantumkan pun adalah fiktif.

Kepada para pengurus, santri, orangtua/wali, dan segenap kaum Muslimin kami tegaskan:

  1. Pesantren Al-Ma’tuq tidak memiliki hubungan apapun dengan situs www.jalurus.com
  2. Pesantren Al-Ma’tuq memandang banyak hal di dalam situs tersebut yang bertentangan dengan syari’at Islam, di antaranya:
  • Menampilkan gambar (model laki-laki dan wanita).
  • Motto atau apapun namanya yang ditampilkan pada halaman pertama: “Beriman kepada Kitab-Kitab” seolah-olah ingin mengajak pembaca mengimani secara sama semua kitab suci.
  • Dan lain-lain

Demikian, kepada pengelola situs jalurus.com, siapapun Anda dan apapun tujuan Anda agar segera menghapus nama dan lambang Pesantren Al-Ma’tuq, bahkan menghapus situsnya sama sekali.

Dan kaum Muslimin di manapun agar tidak mempercayai segala informasi yang ditampilkan dalam situs tersebut.

Wassalam…

2 Komentar leave one →
  1. salmon permalink
    4 November 2009 08:50

    Assalamualaikum.

    Sy baru tau ttg jalurus ini ktika sy ikut forum diskusi di facebook.
    Ada salah seorang anggota forum yg mrpkan anggota dari jalurus.com ini.

    Di forum tsb bliau menmakan diri bliau ustad shingga peserta forum banyak yg tertipu dgnnya.
    Betul2 sy lihat ini kristenisasi.

    Namun saya belum bs berbuat banyak krn tidak tau banyak ttg jalurus ini.

    Kepada pembaca pesan ini klo ada yg tau ttg jalurus ini, tolong di share ya.
    Krn si “ustad” gadungan (bgitu kami mmanggil dia di forum) semakin menjadi2.
    Dia mengagung2kan injil.

    Ini betul fitnah thd Islam.

    Kepada pengelola situs ini, klo bisa tampilkan fakta dan data ttg kesesatan jalurus.com ini.

    Terima kasih.

    Wassalam.

  2. Rie Rie permalink
    10 Maret 2010 08:50

    saya adalah TKW Hong Kong, saya tahu situs Jalurus ini dari Ev. Alloisius Jema, yang kebetulan datang ke Hong Kong untuk memberikan kesaksiannya di gereja ICA Hong KOng. Berhubung saya adalah salah satu kontributor di koran berbahasa Indonesia di Hong Kong tujuan saya kesana adalah meliput acara hari itu.

    Alloisius Jema menamakan dirinya sebagai ustad. Dalam kesaksiannya, dia tidak mengakui satu agamapun (tidak memeluk agama), katanya tidak ada satupun agama yang bisa menyelamatkan manusia selain kebenaran. Dan dia menggambarkan kisah hidupnya dari masa mudanya hingga dia mengenal kebenaran.

    Komentar saya, SAMPAH! Dia menyampah. Kesaksian yang disampaikannya tak lebih dari bualan, cenderung mengajarkan syirik, sebuah cara pembodohan terhadap TKW. Dia juga berkata telah menulis sebuah buku yang menjadi best seller di INdonesia, judulnya: “Bagaimana mengislamkan orang2 Kristen”
    Saya tanyakan kebenaran tentang hal ini kepada kawan2 saya yang berkecimpung di dunia kepenulisan di Indonesia, pikir saya, bila sebuah buku best seller pasti ada beritanya, kalaupun tak tertuliskan di Internet mungkin di media massa Indonesia, tapi tak satupun teman saya yang tahu akan hal itu. Aneh khan?

    Saya telpon dan sms nomor ponsel yang ada di jalurus, tak ada respon.
    saya telpon dan sms nomer di Hong Kong, pun tak ada respon.

    Saya mungkin bukan seorang muslim yang taat, saya juga bukan seorang TKW yang cerdas, tapi saya amat sangat membenci pembodohan, kebohongan. Kalaupun ada pemeluk agama lain yang menghina Nabi dan menjelek2kan Islam, silakan. Itu adalah opini, masing2 orang mempunyai hak untuk menyuarakannya.Tapi menjelek2an dengan memberikan kesaksian palsu dan kebohongan adalah hal yang tak terampuni bagi saya.

    Mohon maaf kalau komentar saya terlalu panjang dan emosi.

Tinggalkan Balasan

