Skip to content

PEMBANGUNAN MASJID JAMI’ AL-MA’TUQ

17 November 2009

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العالمين، و الصلاة و السلام على أشرف الأنبياء و المرسلين وآله وصحبه أجمعين. أما بعد:

 

Masjid adalah unsur terpenting dalam pembangunan dan pembinaan umat Islam, keberadaannya di tengah masyarakat Muslim adalah sebuah keniscayaan. Terlebih lagi pada sebuah lembaga pendidikan Islam, masjid menjadi pusat kegiatan bagi seluruh pendidik dan peserta didik serta semua yang terlibat dalam lembaga pendidikan tersebut.

Sejarah Islam yang agung telah mencatat lahirnya sebuah generasi terbaik dari sebuah masjid yang dibangun di atas keikhlasan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’âla. Darinya lahir para ulama yang mengajarkan kebaikan kepada umat, para panglima perang yang memimpin para mujahidin menegakkan kalimat Allah di seluruh penjuru jazirah Arab.

Bukan satu hal yang mustahil bila sejarah emas itu kembali diraih oleh generasi Muslim di zaman sekarang, bila mereka mengembalikan fungsi masjid seperti yang dilakukan oleh generasi pendahulu.

Bertolak dari pemikiran di atas, kami pengurus Pesantren Al-Ma’tuq telah berupaya untuk mewujudkan cita-cita menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan pendidikan, dengan melaksanakan berbagai kegiatan seperti: shalat berjamaah, shalat jum’at, halqah Qur’an, kajian keislaman harian dan pekanan dan lain-lain.

Mengingat kondisi masjid yang ada sekarang, dengan ukuran 81 m2 (9 m x 9 m), sudah terasa tidak memadai, kami berkeinginan mendirikan masjid yang lebih besar, agar semakin kondusif dengan semua kegiatan yang dilaksanakan di dalamnya.

Masjid yang ingin kami dirikan di sebelah utara masjid yang ada sekarang, terdiri dari dua lantai dengan ukuran 400 m2 (20 m x 20 m). Dan mengingat keterbatasan dana, kami membuka kesempatan kepada seluruh kaum muslimin yang memiliki kelapangan untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan masjid tersebut.

Sumbangan bisa disampaikan langsung kepada panitia atau ditransfer ke rekening:

1. Bank Muamalat (SHAR-E) no. 903 64551 99 a.n. Ade Hermansyah

2. Bank Mandiri KC Sukabumi Sudirman no. 133-00-0581214-4 a.n. Ade Hermansyah

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: